Sukses

Ada X-Men di Cabang Renang Olimpiade Rio 2016

Chalmers disebut-sebut mirip dengan pemeran Beast, Nicholas Hoult di film X-Men.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Kemenangan Kyle Chalmers di nomor 100 meter gaya bebas pada Olimpiade 2016 ditanggapi beragam oleh penonton pesta olahraga empat tahunan tersebut. Chalmers yang meraih medali emas sebagai perenang termuda Australia disebut-sebut mirip dengan aktor Hollywood Nicholas Hoult.

Hoult yang populer sebagai Hank McCoy atau Beast dalam sekuel film X-Men dianggap cocok memerankan Chalmers apabila kesuksesan remaja 18 tahun tersebut diangkat ke layar lebar.

Chalmers menamatkan penantian panjang Australia selama 48 tahun sejak perenang Mike Wenden pada Olimpiade 1968 di Sydney mengklaim emas di nomor 100 meter gaya bebas. Setelah itu perenang Australia lainnya, Mark Stockwell (1984), Eamon Sullivan (2008) dan James Magnussen (2012) hanya membawa pulang perak di olahraga ini.

"Nicholas Hoult memerankan Kyle Chalmers di sebuah film biografi mendatang, mungkin, #Rio2016 #AboutABoySwimmer," kicau presenter dan kritikus film asal Australia Tom Glasson di Twitter-nya, @tomglasson.

"Ada yang berpikir kalau Kyle Chalmers mirip Nicholas Hoult? Ada? #Olympics #AUS," tulis seorag netizen dalam akun @Samantha_Goble.



Olahraga renang adalah pilihan masa depan yang tepat bagi Chalmers. Padahal dia mengaku paham sejarah sepak bola Australia (footy) dan basket daripada renang.

"Sulit sekali meninggalkan sekolah dan tidak bermain footy di hari Sabtu. Tetapi saya telah memilih olahraga yang tepat buat saya," kata Chalmers.

"Saya jujur dengan Anda, saya masih memiliki impian untuk menjadi pemain sepak bola profesional satu hari nanti," ucap Chalmers kepada ABC Online.

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.