Sukses

Indonesia Tambah Medali dari Panahan Hari Ini?

Indonesia berpeluang menambah medali pada hari keenam Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Indonesia berpeluang menambah medali pada hari keenam Olimpiade 2016. Syaratnya, pemanah Riau Ega Aga lolos hingga babak semifinal yang digelar Jumat (12/8/2016) di Sambodromo.

Ega sejauh ini membuat kejutan di Rio. Dia telah lolos hingga babak perdelapan final meski bukan berstatus unggulan.

Di babak pertama, Ega mengalahkan pemanah Tiongkok, Xing Yu dengan skor telak 7-1. Dari empat set yang dimainkan, Ega menang dalam tiga set dan imbang dalam satu set.

Pada babak selanjutnya, Ega menantang pemanah nomor satu dunia asal Korea Selatan, Kim Woojin. Bermain lepas, Ega justru menang dengan skor 6-2.

Dari empat set yang dimainkan, sukses memenangkan tiga diantaranya. Dia hanya takluk pada set pertama dengan skor 29-27.

Hari ini Ega akan pemanah Italia, Nespoli Mauro. Lawan Ega kali ini punya prestasi yang jauh lebih baik. Dia pernah menyumbang medali emas untuk kategori tim di Olimpiade 2012. Sementara pada Olimpiade 2008 dia juga menyumbang medali perak.

Untuk Olimpiade kali ini Nespoli juga bermain gemilang. Pada babak pertama ia sukses menyingkirkan pemanah Indonesia, Muhammad Wijaya dengan skor 7-3.

Sementara pada babak kedua hasil lebih bagus diraih pemanah berusia 28 tahun tersebut. Ia menyingkirkan pemanah Kazakhstan dengan skor 6-0.

"Alhamdulillah keadaan fisik maupun mental ega baik. Dukung dan doakan Ega agar besok mendapatkan hasil yang terbaik," ujar asisten pelatih tim panahan Indonesia, Yuniar di Twitter.

Ega sendiri juga berharap dukungan besar dari rakyat Indonesia. "Minta doanya semoga saya bisa berlanjut, dan mempersembahkan medali untuk Indonesia," kicau Ega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini