Sukses

Satu Lagi Pemain MU Susul Moyes ke Sunderland

Pemain asal Belgia itu dipinjamkan selama satu musim ke Sunderland.

Liputan6.com, Manchester- Sunderland berhasil mendapatkan pemain ketiga dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Winger berbakat Adnan Januzaj resmi bergabung ke Stadium of Light pada hari Jumat (12/8/2016).

Januzaj pindah ke Sunderland dengan status pemain pinjaman selama semusim. MU meminjamkan Januzaj karena tidak masuk perencanaan manajer anyar Jose Mourinho menyusul kedatangan Henrikh Mkhitaryan.

Pemain berkebangsaan Belgia itu bersedia pindah ke Sunderland karena faktor David Moyes yang baru saja ditunjuk menangani The Black Cats.

Januzaj banyak mendapat kesempatan bermain ketika Moyes masih menangani MU. Bahkan Moyes yang memberikan Januzaj kesempatan melakukan debut bersama tim senior MU.

"Adnan akan memberi kami variasi berbeda. Saya harus mengembalikannya pada level yang dia mainkan dua tahun lalu. Dia akan mendapat setiap kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya," tutur Moyes seperti diberitakan Goal.

Sejak kepergian Moyes dari MU, karier Januzaj hancur. Dia tak mampu meyakinkan Louis van Gaal untuk memainkannya di tim utama. Januzaj musim lalu sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund yang sayangnya tidak sukses.

Pemuda 21 tahun itu menyusul dua pemain MU lainnya yang sudah lebih dulu pindah ke Sunderland yakni Paddy McNair dan Donald Love. Berbeda dengan Januzaj, McNair dan Love pindah secara permanen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini