Sukses

Praveen / Debby Lolos ke Perempat Final Olimpiade 2016

Praveen/Debby akan menghadapi wakil Tiongkok untuk memperebutkan juara Grup A.

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto mengamankan satu tiket ke babak perempat final cabang olahraga bulutangkis Olimpiade 2016. Praveen/Debby dipastikan lolos setelah kembali menang di laga kedua mereka di Rio de Janeiro, Jumat (12/8/2016).

Praveen/Debby mengalahkan pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels dengan straight sets 21-16, 21-15. Praveen/Debby membutuhkan waktu 44 menit untuk mengakhiri perlawanan Fuchs/Michels.

Fuchs/Michels tampil mengejutkan di awal set pertama. Mereka sempat unggul 6-3. Untungnya Praveen/Debby mampu secepatnya bangkit. Praveen/Debby bisa berbalik unggul untuk kali pertama 8-7. Setelah itu, Praveen/Debby terus mempertahankan keunggulannya dan menutup set pertama 21-16.

Praveen/Debby bermain makin lepas di set kedua. Sebaliknya Fuchs/Michels justru makin tertekan setelah kalah di set pertama. Fuchs/Michels banyak melakukan kesalahan sendiri di set kedua. Praveen/Debby pun bisa unggul cepat 7-1.

Namun Fuchs/Michels tak mau menyerah begitu saja. Mereka mencoba bangkit dengan merebut lima poin beruntun sehingga cuma tertinggal 6-13. Beruntung Praveen/Debby tidak lengah dan akhirnya bisa menyudahi perlawanan Fuchs/Michels 21-15.

Dengan dua kemenangan di penyisihan Grup A, Praveen/Debby berhak melaju ke perempat final. Mereka tinggal bersaing dengan pasangan Tiongkok Zhang Nan Zhaou Yun Lei di laga selanjutnya untuk memperebutkan status juara Grup A.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.