Sukses

Menang, Tommy Masih Perlu Tingkatkan Kecepatan

Penampilan Tommy Sugiarto saat melawan Howard Shu di laga perdana Grup J Olimpiade Rio dinilai masih 70 persen.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pelatih Tommy Sugiarto, Toto Sunarto, mengatakan anak asuhnya belum tampil 100 persen saat mengalahkan Howard Shu dari Amerika Serikat pada laga perdana Grup J Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tunggal putra Indonesia itu menang 21-14 dan 21-10 di Stadion Riocentro - Pavilion 4, Jumat (12/8/2016) malam WIB.

"Tommy masih berdaptasi dengan situasi lapangan, penampilan tadi masih 70 persen dari seluruh kemampuan Tommy," kata Toto usai pertandingan.

"Stamina kedua pemain masih sama-sama bagus dan mereka jaga permainan. Menurut saya Tommy sudah cukup baik, tetapi masih ada yang bisa ditingkatkan, misalnya kecepatannya," ucapnya lagi.

Di laga berikutnya, Tommy akan menghadapi wakil Kuba, Osleni Guerrero. "Soal lawan selanjutnya, kami akan melihat permainan lawan dan menganalisa, kira-kira strategi apa yang tepat. Guerrero sepertinya hanya mengandalkan power saja, Maunya lawan diajak lari-lari, supaya dia tidak mudah mengeluarkan serangannya," ujar Toto.

Laga Tommy melawan Guerrero akan berlangsung Minggu (14/8/2016) besok. Jeda sehari akan dimanfaatkan Tommy untuk latihan. Tetapi, putra dari mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto itu akan menjalani tensi latihan sekitar 60-70 persen.

"Saya harus lebih siap lagi di pertandingan selanjutnya, dari awal game jangan sampai buang poin. Saya harus konsentrasi penuh untuk menjadi juara grup. Lawan saya adalah pemain menyerang, powernya bagus," tutur Tommy tentang Guerrero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini