Sukses

Praveen / Debby Incar Juara Grup A Olimpiade Rio

Pada laga terakhir penyisihan Grup A Olimpiade Rio, Praveen Jordan/Debby Susanto menghadapi Zhang Nan/Zhao Yunlei dari Tiongkok.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Usai memastikan diri melaju ke perempat final, Praveen Jordan/Debby Susanto mengincar posisi juara Grup A Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Di laga terakhir, ganda campuran Indonesia itu akan melawan unggulan pertama asal Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei, Minggu (14/8/2016).

"Pastinya kami mengincar juara grup. Karena lawannya kan nggak mungkin juara grup lagi. Jadi pasti lebih enak. Kami harus lebih siap lagi. Karena di Olimpiade ini apapun bisa terjadi," kata Debby di Stadion Riocentro - Pavilion 4, Jumat (12/8/2016).

Jordan/Debby dan Zhang/Zhao sudah delapan kali berhadapan. Namun, Jordan/Debby baru sekali menang pada pertemuan terakhir di All England 2016. "Pola permainan mereka itu bagus dan ulet. Nggak gampang mati juga. Jadi kami harus kerja ekstra. Fokusnya lebih ditambah dan nggak boleh lengah," ujar Jordan.

"Pokoknya besok mau mengeluarkan permainan terbaik kami. Karena lawan Zhang/Zhao itu nggak mudah. Mereka pasti lebih percaya diri karena mereka sudah banyak juara juga, pernah juara Olimpiade juga," tutur Debby menambahkan.

Praveen/Debby lolos ke perempat final usai mengalahkan pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels. Mereka menang dua game langsung 21-16 dan 21-15.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.