Sukses

Mourinho Tidak akan Parkir Bus di MU

Jose Mourinho diyakini akan meninggalkan strategi parkir bus dan memainkan sepak bola menyerang bersama Manchester United (MU).

Liputan6.com, Manchester - Harapan baru diletakkan di pundak Jose Mourinho sebagai manajer anyar Manchester United (MU). Pria Portugal itu diharapkan bisa mengembalikan permainan MU seperti saat dilatih Sir Alex Ferguson.

Pada era Ferguson, MU memainkan sepak bola menyerang. Sementara Mourinho terkenal dengan strategi parkir bus atau menumpuk pemain di lini belakang.

Tetapi, eks striker MU Andy Cole yakin Mourinho akan meninggalkan taktik tersebut. Menurutnya, Mourinho akan beradaptasi dengan gaya bermain MU yang menyerang.

"Mourinho punya reputasi filosofi parkir bus, tetapi saya rasa dia akan berubah di Manchester United," kata Cole, yang mencetak 93 gol dalam 195 penampilan bersama MU, kepada Omnisport, Jumat (12/8/2016).

"Mudah-mudahan kami bisa kembali memainkan sepak bola seperti di bawah Sir Alex Ferguson, menyerang, mencetak gol, bebas mengalir."

Selama dua musim dilatih Louis van Gaal, 2014-16, MU telah kehilangan ciri khas bermainnya. Permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan dinilai membosankan di bawah asuhan Van Gaal. Fans MU ingin kesayangannya itu bermain sepak bola menyerang.

"Jika Anda berbicara dengan setiap fans Manchester United, itulah yang mereka inginkan. Menonton mereka bermain di bawah Louis van Gaal, itu bukan khas tim Manchester United dan dia tidak bermain dengan cara Manchester United," ucap Cole.

"Mudah-mudahan Jose Mourinho akan mampu membawa semacam X-factor kembali ke Manchester United."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.