Sukses

Messi Batal Pensiun dari Timnas Argentina

Lionel Messi membatalkan keputusannya pensiun dari Timnas Argentina.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi membatalkan keputusannya pensiun dari Timnas Argentina. Keputusan itu diambil Messi usai bertemu dengan pelatih baru Timnas Argentina Edgardo Bauza di Barcelona, Kamis (11/8/2016) lalu. Sebelumnya, masyarakat dan Presiden Argentina Mauricio Macri telah meminta bintang Barcelona itu membatalkan keputusannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi memutuskan pensiun setelah Argentina kalah di final Copa America Centenario 2016 dari Chile lewat adu penalti. Ini adalah kali keempat Messi gagal meraih gelar bersama Argentina meski sudah lolos ke final.

Kini pemenang lima penghargaan Ballon d'Or itu telah mengubah keputusannya. "Saya melihat banyak masalah di sepak bola Argentina dan saya tidak ingin menciptakan masalah lain," kata Messi dalam pernyataan resminya seperti dikutip Soccerway, Sabtu (13/8/2016).

"Saya tidak ingin menimbulkan kerusakan apa pun, saya selalu berusaha melakukan sebaliknya dan membantu di mana pun saya bisa."

"Kita harus memperbaiki banyak hal di sepak bola Argentina, tetapi saya lebih memilih melakukan itu dari dalam dan tidak mengkritik dari luar," ucapnya lagi.

"Banyak hal terlintas di kepala saya di hari final terakhir dan saya serius memikirkan tentang berhenti, tetapi saya terlalu mencintai negara dan seragam ini," ujar pemain 29 tahun ini.

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang menginginkan saya terus bermain dengan Argentina, saya berharap kami bisa segera memberikan kebahagiaan untuk mereka."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.