Sukses

Lawan Persela, MU Siap Bangkit

Madura United akan memulai kembali perjuangan merebut mahkota puncak klasemen Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United (MU) akan memulai kembali perjuangan merebut mahkota puncak klasemen Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Sore ini, pekan ke-15, mereka akan menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-15 di Stadion Surajaya.

Sapeh Kerab baru saja mendapatkan pukulan telak setelah rekor tak terkalahkan dalam delapan laga beruntun terhenti di pekan ke-14. Hasil minor itu mereka dapatkan ketika takluk 1-3 dari Semen Padang di Stadion H. Agus Salim.

Tak hanya rekor apik yang terhenti, imbas dari kekalahan tersebut juga membuat Madura United kehilangan posisi di puncak klasemen. Mereka harus merelakan posisi pertama diambil oleh Arema Cronus yang mengoleksi poin sama dengan Madura United yakni, 30 poin. Singo Edan unggul dalam jumlah selisih gol atas Madura United.

Jika Madura United bisa memenangi laga kontra Persela maka mereka berpeluang besar merebut kembali puncak klasemen. Namun dengan syarat, Arema harus kalah atau seri ketika bertandang ke kandang Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring.

Kekalahan dari Semen Padang juga menjadi kekalahan kedua skuat asuhan Gomes de Oliviera di ajang TSC 2016. Kekalahan pertama diterima Madura United saat menyerah 0-5 dari Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring.

Hasil buruk ini jelas menganggu mental bertanding para pemain Madura United jelang bentrok dengan Persela. Oleh sebab itu, pelatih Gomes de Olviera dituntut untuk bisa memotivasi para pemain agar melupakan kekalahan menyakitkan dari Semen Padang.

Meski begitu tak lantas membuat Madura United menjadi tim yang tak diunggulkan ketika melawan Persela. Sebab mereka masih memiliki modal penting yaitu rekor kandang Madura United yang bisa terbilang sempurna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Terkalahkan

Dari tujuh pertandingan kandang, Madura United sama sekali belum terkalahkan. Rinciannya mereka meraih lima menang dan dua imbang.

Tak hanya itu dalam soal produktivitas gol di kandang, Madura United juga superior. Pablo Rodriguez dan kawan-kawan tercatat telah mencetak  14 gol dan hanya kebobolan lima gol.

Catatan ini tentu membuat Persela dipastikan tak akan bisa dengan mudah meraih kemenangan atas Madura United. Maklum saja, skuat asuhan Sutan Harhara juga masih terus mengalami berbagai permasalahan, salah satunya inkonsistensi performa.

Dalam lima laga terakhir, Laskar Joko Tingkir hanya meraih satu menang. Sedangkan empat laga lain berakhir dengan sekali seri dan tiga kali kekalahan. Bahkan dalam dua laga terakhir, Persela gagal meraih satu poin pun usai takluk 1-2 dari Persiba Balikpapan dan 0-1 dari Persib Bandung. Hasilnya, Persela masih berada di posisi juru kunci dengan koleksi 10 poin dari 14 laga.

Prakiraan susunan pemain:

Madura United (4-2-3-1): Hery Prasetyo; Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa; Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo; Erick Weeks, Bayu Gatra , Pablo Rodriguez.

Persela (4-4-2): Choirul Huda; Edy Gunawan , Djayusman Triasdi, Taufiq Kasrun, M Zainal Haq, Jusmadi, Tamsil Sijaya , Zainal Arifin , Zulvin Zamrun, Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo.

(Yosef Deny Pamungkas)

 

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.