Sukses

Prediksi MU Vs Persela: Fabiano Siap Jegal Dendi

Kehebatan Fabiano sebagai bek tengah akan mendapatkan ujian berat ketika berhadapan dengan Dendi Sulistyawan.

Liputan6.com, Bangkalan - Madura United akan menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (13/2/2016) sore WIB. Pertandingan ini akan menyajikan duel seru antara pemain asing, Fabiano Beltrame melawan talenta lokal, Dendi Sulistyawan.

Kualitas Fabiano sebagai sebagai bek tengah sudah tidak usah diragukan lagi. Pemain asal Brasil ini bahkan pantas dijadikan salah satu bek tengah asing terbaik yang berkarier di Indonesia.

Postur tubuh tinggi menjulang yang dimiliki Fabiano selalu menyulitkan penyerang-penyerang lawan mencetak gol. Tak hanya digunakan sebagai cara untuk bertahan, Fabiano juga kerap memanfaatkan postur tubuhnya untuk mencetak gol.

Kepiawaiannya ini berhasil ditunjukkan Fabiano ketika dia mencetak satu gol dari proses bola mati ketika berhadapan dengan Semen Padang. Sayang sumbangan satu gol mantan pemain Persija Jakarta ini gagal membawa Madura United meraih kemenangan karena kalah 1-3 dari Semen Padang di Stadion H Agus Salim.

Memiliki tubuh yang tinggi tidak membuat Fabiano bergerak lambat saat bermain. Mantan pemain Arema Cronus ini memiliki kecepatan dan tekel yang sempurna.

Statistik membuktikan keberhasilan tekel Fabiano menyentuh angka 66 persen. Itu berarti sebagian besar tekel yang dilepaskan oleh Fabiano sukses menghentikan serangan lawan.

Selain itu, Fabiano juga memiliki kemampuan mengeksekusi bola mati dengan baik. Jadi jangan kaget melihat pemain berposisi bek tengah mengambil tendangan bebas atau bahkan penalti saat bertanding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ujian Berat

Menariknya, kehebatan Fabiano sebagai bek tengah akan mendapatkan ujian berat ketika berhadapan dengan pemain muda yang sedang bersinar, Dendi Sulistyawan. Penyerang Persela ini mampu menyita perhatian setelah sukses mengemas empat gol bagi Laskar Joko Tingkir.

Pemuda berusia 20 tahun ini dikenal dengan pergerakannya yang gesit dan pintar melihat celah untuk melepaskan tembakan. Kehebatannya ini terbukti ketika Dendi mampu memiliki akurasi sepakan mencapai 75 persen.

Tak hanya hebat dalam membobol gawang lawan, Dendy juga rajin dalam mengirim assist. Tercatat Dendy telah membuat dua assist bagi Persela Lamongan sejauh ini.

Hal tersebut bisa dicapai karena Dendy memang dikenal memiliki akurasi dalam melepaskan operan dengan sangat baik. Terbukti, statistik menyatakan bahwa akurasi operan Dendy mencapai 81 persen.

Performa apik Dendy bersama Persela Lamongan berbuah kesempatan mengikuti seleksi tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2016. Terpanggilnya Dendy sudah cukup membuktikan bahwa pemain bernomor punggung 22 ini mulai sejajar dengan striker-striker jempolan di Indonesia.

Lalu siapakah yang akan memenangi duel antara Fabiano melawan Dendy? Semua akan terjawab di laga seru Madura United melawan Persela nanti.

(Yosef Deny Pamungkas)

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini