Sukses

Prediksi Persib Vs Barito: Adu Kreatif Robertino dan Conteh

Ibrahim Coteh jadi lawan setimpal Robertino Pugliara di lapangan tengah.

Liputan6.com, Bogor - Persib Bandung bakal menjamu Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredo, Sabtu (13/8/2016) di Stadion Pakansar, Cibinong. Adu kreativitas di lini tengah antara Robertino Pugliara dan Ibrahim Conteh tampaknya tak terelakkan.

Meski harus menjalani partai musafir ke Cibinong, Maung Bandung tentu menargetkan poin penuh. Tiga poin setidaknya ingin diperlihatkan bahwa usaha mereka untuk tampil konsisten mulai berjalan.

Lawan Barito, Robertino Pugliara kembali jadi andalan. Robertino memang kerap menjadi pembeda bersama Maung Bandung musim ini. Pergerakan serta tusukannya kerap merepotkan lini belakang lawan.

Namun lawan Barito, Robertino punya lawan yang lumayan berat, yaitu Ibrahim Conteh. Selain punya kecepatan, Conteh pernah menjalani seleksi di Persib yang setidaknya tahu sedikit kelemahan tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Robertino

Tiga gol sudah berhasil dikantongi oleh Robertino dalam 14 pertandingan. Catatan statistiknya juga mengilap, dia berhasil melakukan 79 persen umpan sukses serta 63 persen giringan bola.

Catatan itu menjadi bukti kalau Robertino jadi penyalur bola dari tengah, meski belum mencetak assist. Pasalnya, secara bertahan, Robertino juga cukup baik dengan melakukan 50 persen tekel sukses yang hanya melahirkan 17 pelanggaran, serta cuma berbuah satu kartu kuning.

Andil itu semakin terlihat kala Persib menjamu Persela pekan ke-12 lalu. Gol pada menit ke-47 tak lepas dari kejelian Robertino. Memanfaatkan sundulan Tantan, dia langsung menendang bola ke gawang Choirul Huda.

Namun memang, saat melawan Perseru pekan lalu dia tak terlalu terlihat. Dia gagal mengirimkan bola matang ke lini depan dan bahkan tak terlihat ciri khasnya, yakni penetrasi cepat.

Kini, Robertino mau tak mau harus bekerja ekstra keras demi menjadi jenderal di lapangan tengah karena Conteh juga punya sesuatu spesial.

Bersama Barito, Conteh memang jarang disorot. Namanya tenggelam karena penampilan apik dari penggawa asing lain, yakni Luis Carlos Junior yang jadi top skorer sementara TSC 2016.

Namun andil Conteh tak bisa dipandang sebelah mata. Pemain yang pernah digadang-gadang sebagai The Next Makan Konate ini menjadi tumpuan di lini tengah anak asuh Mundari Karya.

Bukan tanpa sebab, dia sukses mencatatkan dua gol dan dua assists selama 12 laga tampil dengan seragam Laskar Antasari. Kreativitasnya di lini tengah juga lumayan apik.

Hal ini terlihat dari catatan statistiknya. Dari 12 laga itu, Conteh sukses melakukan 73 persen akurasi umpan matang dan bahkan mencatatkan 100 persen giringan bola sukses. Tentu ini menjadi bukti bahwa peran pemain berkewarganegaraan Sierra Leone ini menjadi sosok yang tak bisa dilepaskan di lini depan Barito.

I. Eka Setiawan

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini