Sukses

6 Fakta Manchester City Vs Sunderland: Tuan Rumah Superior

Manchester City masih sangat superior saat melawan Sunderland.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memulai Liga Premier Inggris 2016/17 melawan Sunderland di Etihad Stadium, Sabtu (13/8/2016) malam WIB. City masih sangat superior saat melawan Sunderland.

Partai ini juga menjadi laga perdana manajer City, Pep Guardiola di Liga Premier Inggris. Ini juga menjadi laga kembalinya David Moyes di Inggris, dia kini menjadi manajer Sunderland.

Guardiola sendiri baru meraih satu kemenangan dari tiga laga uji coba bersama Manchester Biru.  Sedangkan Moyes belum menelan kekalahan dari enam pertandingan uji coba. Moyes mempersembahkan empat kemenangan dan dua hasil imbang untuk Sunderland.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik lainnya mengenai Manchester City melawan Sunderland. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik Manchester City vs Sunderland

Fakta menarik Manchester City vs Sunderland

1. Dari empat pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Manchester City meraih kemenangan atas Sunderland.

2. The Black Cats (sebutan Sunderland) belum meraih kemenangan di Etihad Stadium pada ajang Liga Premier Inggris. Sunderland meraih dua hasil imbang dan menelan sepuluh kekalahan.

3. City belum menelan kekalahan pada pekan pekan pertama Liga Premier Inggris dalam tujuh musim terakhir. Sergio Aguero dan kawan-kawan meraih enam kemenangan dan sekali imbang.

4. Dalam enam musim terakhir, Guardiola tidak pernah menelan kekalahan pada pekan pembuka sebuah liga. Dia meraih tiga kemenangan untuk Barcelona dan tiga kemenangan bersama Bayern Muenchen.

5.  Moyes dan Guardiola sudah pernah saling berhadapan. Ketika itu, Guardiola yang masih melatih Muenchen menyingkirkan Manchester United yang dinakhodai Moyes pada perempat final Liga Champions 2013/14.

6.  Moyes merupakan manajer terbanyak kedua yang meraih kemenangan di Etihad Stadium. Dia meraih lima kemenangan di kandang City. Manajer terbanyak yang mengoleksi kemenangan terbanyak di Etihad Stadium adalah Arsene Wenger (6 kemenangan).

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini