Sukses

Premier League Bergulir, Mourinho Lancarkan Perang Urat Syaraf

MU merekrut Mourinho untuk menggantikan Louis van Gaal

Liputan6.com, Manchester - Liga Premier Inggris akhir pekan ini akan dimulai. Partai pertama mempertemukan juara bertahan Leicester City dengan Hull City, Sabtu (13/8/2016).

Klub raksasa Liga Inggris lainnya, juga akan memulai pertandingan. Arsenal akan menjamu Liverpool. Sebelumnya, Manchester United akan ditantang Bournemouth.

Bagi manajer MU Jose Mourinho ini adalah debutnya sebagai manajer. Jelang pertandingan, pelatih asal Portugal ini, sempat melontarkan kritikan kepada lawan-lawannya.

Mourinho menuding para rival MU di Liga Inggris bakal memainkan "permainan bertahan" menjelang musim baru. Dia menuding rivalnya tak mau menjelaskan target sebenarnya.

"Manchester United ingin memenangi gelar," kata Mourinho. "Namun, banyak pihak berpikir yang sama seperti kami, tapi mereka takut untuk mengatakannya," katanya.

"Itu bukan cara kami," tambahnya. "Saya tidak berpikir Manchester United seperti itu. Menurut saya Manchester United harus berkata bahwa kami ingin gelar."

MU merekrut Mourinho untuk menggantikan Louis van Gaal hanya enam hari setelah manajer Belanda itu memenangi Piala FA pada Mei lalu. Setelah menjabat sebagai manajer, dukungan luar biasa diberikan kepada Mourinho di bursa transfer.

United memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan Paul Pogba dari Juventus. Sebelumnya, mereka merekrut Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly, dan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer musim panas.

MU sukses mengalahkan juara bertahan Leicester City 2-1 pada Community Shield Minggu silam di Wembley. Dan, mereka akan membuka peluang meraih gelar pada pertandingan pembukaan liga di markas Bournemouth, Minggu besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.