Sukses

Jadi Cadangan, Rio Haryanto Bicara Kans Membalap di Sisa Musim

Rio Haryanto tidak bisa memastikan apakah bisa membalap di sisa musim dengan status pembalap cadangan.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto tidak lagi menjadi pembalap utama tim Manor Racing di ajang F1. Di sisa perlombaan, Rio hanya menjadi pembalap cadangan mendampingi Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon.

Meski kecewa, Rio Haryanto tetap bersyukur masih bisa bersama Manor Racing. Dia paham untuk bisa berlaga di ajang F1 merupakan hal yang sangat sulit. Maka itu, dia bertekad untuk memanfaatkan peluang sebagai pembalap cadangan untuk menggali ilmu sebanyak-banyaknya.

"Ini opsi yang paling baik untuk terus berada di lingkaran formula satu. Saya akan terus datang ke sirkuit di setiap race untuk bisa melihat perkembangan tim Manor Racing dan terus belajar tentang mobil F1, strategi dan banyak lagi yang bisa saya pelajari di luar mengendarai mobil itu sendiri," kata Rio usai talkshow #Raise The Bar Drivers bersama Pertamina di arena GIIAS 2016 di ICE BSD City, Tangerang, Sabtu (13/8/2016).

Dia tidak bisa memastikan dirinya turun balap di sisa race musim ini. Meski begitu, kesempatan itu selalu terbuka.

"Kesempatan tetap ada meski sebagai pembalap cadangan. Misalkan kalau ada salah satu pembalap yang cedera atau sakit. Tapi saya tidak bisa memastikannya 100 persen," katanya.

Menyoal masa depannya, Rio belum bisa memutuskannya. Ia berharap bisa tetap berlaga di ajang F1 musim depan.

"Untuk saat ini saya masih melihat opportunity di tahun depan. Di tahun ini banyak pembalap yang memiliki kontrak selama satu tahun, kita bisa melihat situasi di beberapa race terakhir apakah ada celah yang lebih baik di tahun depan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini