Sukses

Foto Remaja Schooling Bersama Phelps Ramai di Dunia Maya

Foto itu tersebar luas di dunia maya, setelah Schooling mengalahkan Phelps.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Atlet renang, Joseph Schooling menuliskan sejarah baru bagi Singapura di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dia mempersembahkan emas pertama untuk Singapura di Olimpiade. Schooling juga menjadi atlet Asia Tenggara sejauh ini yang meraih emas dari cabang renang.

Hebatnya lagi, Schooling meraih emas setelah mengalahkan perenang Amerika Serikat, Michael Phelps yang meraih 22 emas sejak pertama kali tampil di Olimpiade Athena 2004.

Schooling berhak atas medali emas nomor 100 meter gaya kupu-kupu putera dengan catatan waktu 50.39 detik. Dia mematahkan rekor Phelps di Olimpiade Beijing 2008 dengan waktu 50,58 detik.

Kemenangan Schooling ini membuka cerita masa lalu. Ketika masih berusia 13 tahun, Schooling remaja sempat berfoto bersama Phelps, 2008 lalu. Foto itu tersebar luas di dunia maya, setelah Schooling mengalahkan Phelps.

Schooling ketika itu bersekolah di Amerika Serikat mengidolakan Phelps pada 2008 lalu. Kebetulan, Phelps sendiri tampil memukau di Olimpiade Beijing. Perenang 31 tahun itu sukses meraih 8 emas. Phelps spesialis renang gaya bebas 4x200 meter.

Michael Phelps dan Joseph Schooling

"Saya sangat mencintaimu-mu, Ayah," kata Schooling setelah menerima pengalungan medali sebagaimana dilansir dari Strait Times.

Phelps mengaku bangga dengan pencapaian Schooling. "Tidak ada seseorang pun yang senang, bila mengalami kekalahan. Tetapi, saya sangat bangga dengan Anda, Jo (Joseph Schooling)," kata Phelps.

Dia berharap, regenerasi atlet renang berjalan setelah Schooling tampil menjanjikan di Olimpiade 2016."Saya sangat bersemangat melihat seberapa cepat dia melangkah. Saya kira, menarik melihat siapa lagi orang yang bisa memecahkan rekor  50 detik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.