Sukses

Gagal ke Perempat Final, Ini Kata Hendra/Ahsan

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal ke perempat final Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Pasangan Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal melaju ke fase perempat final cabang bulutangkis nomor ganda putra di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Mereka dikalahkan pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei 15-21, 17-21, Sabtu (13/8/2016).

"Tadi permainan kami tidak keluar, serangan dari pasangan Tiongkok juga berbahaya. Di game pertama, kami terlalu gampang mengangkat bola, jadi kami diserang terus," kata Hendra seperti dikutip dari situs badmintonindonesia.org.

Hendra menambahkan, selain karena serangan Tiongkok, kekalahan ini terjadi lantaran dia dan Ahsan sering membuat kesalahan. Apalagi, kesalahan itu terjadi di poin-poin kritis.

"Saat game kedua sebetulnya sudah lebih enak, tetapi kami melakukan kesalahan di poin-poin kritis,” kata Hendra lagi.

Ini adalah kekalahan kedua Hendra/Ahsan di fase grup. Sebelumnya, mereka kalah dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Kekalahan ini membuat mereka gagal ke perempat final. Harapan Indonesia untuk meraih medali di nomor ganda putra bulutangkis pun pupus.

"Pastinya kami kecewa, tetapi kami sudah berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Hendra mengakhiri.

Indonesia masih menyisakan pemain di nomor tunggal putra (Tommy Sugiarto), ganda campuran (Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto), ganda putri (Greysia Polii/Nitya Krishinda), dan tunggal putri (Lindaweni Fanetri) di Olimpiade kali ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.