Sukses

Penyebab Leicester Kalah di Pekan Perdana Liga Inggris

Leicester memulai musim dengan dipermalukan klub promosi Hull City.

Liputan6.com, London- Juara bertahan Liga Inggris Leicester City memulai musim 2016/2017 dengan buruk. Di luar dugaan The Foxes harus mengakui keunggulan klub promosi Hull City 1-2, Sabtu (13/8/2016) malam WIB.

Kekalahan ini menjadi petanda buruk bagi Leicester. Sebagai perbandingan, musim lalu saat mereka secara mengejutkan juara Liga Inggris hanya tiga kekalahan yang dialami Jamie Vardy cs.

Manajer Leicester Claudio Ranieri kecewa timnya memulai dengan buruk. Ranieri melihat anak asuhnya kalah karena tidak bermain sebagai tim dan lebih banyak bermain individual. Selain itu, Leicester juga banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Mereka (Hull) bermain lebih baik. Kami mencoba melakukan yang terbaik. Usaha kami luar biasa tapi itu individual, bukan sebagai tim," terang Ranieri.

"Kami mencoba menang tapi kadangkala itu mustahil. Kami membuat beberapa kesalahan dan kami harus berpikir dimana kami membuat mereka. Saya mengatakan kepada pemain saya bila musim ini akan lebih sulit daripada musim lalu."

Pria berkebangsaan Italia itu meminta timnya untuk segera bangkit dan menjadi lebih kuat ketimbang musim lalu pada laga-laga selanjutnya.

"Hari ini pertandingan yang normal, mungkin imbang normal tapi kami kalah. Untuk alasan ini saya mengatakan kepada mereka kami harus menjadi sangat kuat bersama-sama karena musim lalu kami menunjukkan diri sebagai tim yang sangat bagus dan kami perlu mengulanginya," tegas Ranieri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.