Sukses

Ini Dia Kapten Baru Arsenal di Musim 2016/2017

Arsenal ditinggal kaptennya musim lalu Mikel Arteta yang pensiun.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal memastikan palang pintu Per Mertesacker akan menjadi kapten baru di musim 2016/2017. Mertesacker menggantikan posisi Mikel Arteta yang sudah meninggalkan Emirates Stadium.

Arteta memutuskan gantung sepatu akhir musim lalu. Pria Spanyol itu pada musim 2016/2017 bergabung dengan Manchester City sebagai staf kepelatihan manajer Josep Guardiola.

Selepas kepergian Arteta, Mertesacker jadi favorit mengenakan ban kapten. Pria Jerman itu sudah bermain untuk Meriam London selama lima tahun.

Sehari sebelum tampil di Liga Inggris 2016/2017, Arsenal membenarkan Mertesacker yang akan menjadi kapten baru mereka. Namun Mertesacker harus menunggu cukup lama untuk tampil sebagai kapten Arsenal. Dia harus absen di beberapa bulan awal musim 2016/2017 akibat cedera lutut.

"Per merupakan sosok yang sangat dihormati di ruang ganti, dan dicintai juga. Saya pikir benar-benar alami ban kapten untuknya," tutur manajer Arsene Wenger seperti diberitakan Sportsmole.

Selama Mertesacker masih absen, Wenger akan menyerahkan ban kapten Arsenal kepada tiga pemain senior Laurent Koscielny, Santi Cazorla atau Petr Cech.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Per Mertesacker