Sukses

Sepakbola Olimpiade: Gilas Portugal, Jerman ke Semifinal

Jerman berhasil memperbaiki penampilan kurang memuaskan di fase grup.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Jerman U23 tampil menggila. Setelah terseok-seok di fase grup, Jerman U23 menggilas Portugal U23 4-0 di perempat final cabang sepak bola Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Estadio Nacional de Brasilia, Sabtu (13/8/2016).

Jerman lebih dulu menyerang pertahanan Portugal. Di menit 20, Der Panzer muda sudah memetik satu peluang Davie Selke. Tapi tendangannya masih melenceng di sisi kiri.

Jerman masih mengontrol jalannya permainan hingga pertengahan babak pertama. Portugal sendiri lebih berkonsentrasi bertahan untuk membendung alur serangan Jerman.

Di menit 34, Jerman mendapat peluang emas. Selke lolos dari pengawalan dan tinggal menendang bola untuk mencetak gol. Namun kegemilangan kiper Portugal, Bruno Varela membuat skor tetap 0-0.

Serge Gnabry akhirnya memecahkan kebuntuan Jerman. Tembakan menyusur tanahnya ke sisi kanan gawang Portugal tidak bisa ditahan Varela.

Jerman pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Jerman menambah keunggulan di menit ke 57 babak kedua. Memanfaatkan umpan Julian Brandt, Matias Ginter mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan jarak dekat.

Peforma gemilang Portugal U23 di fase grup seolah sirna. Gawang mereka kebobolan lagi sebanyak dua kali. Dua gol tambahan Jerman masing-masing dicetak Davie Selke dan Phillip Max.

Hingga pertandingan berakhir, Portugal tidak bisa menciptakan gol. Jerman pun menang 4-0 dan berhak melangkah ke semifinal cabang olahraga sepak bola Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Susunan pemain

Portugal U23: Bruno Varela; Ricardo Esgaio, Tobias Figueiredo, Edgar Le; Fernando Fonseca; Oliveira,Podstawski, Martins, Bruno Fernandes,Carlos Mane; Salvador Agra

Jerman U23: T.Horn; Toljan, Sule, Ginter, Klostermann; Sven Bender, Lars Bender, Meyer, Brandt, Gnabry; Selke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini