Sukses

Dikalahkan Pemain Vietnam, Peluang Lindaweni Tipis

Lindaweni gagal menampilkan permainan terbaiknya saat melawan pemain Vietnam, Vu Thi Trang.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Lindaweni Fanetri harus mengaku kalah dari pebulutangkis Vietnam Vu Thi Trang dua set langsung di nomor tunggal putri cabang bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Minggu (14/8/2016) dinihari WIB.

Ini adalah kali kedua buat Lindaweni bertemu Vu Thi. Di atas kertas, Lindawneni sebetulnya diunggulkan atas Vu Thi. Pasalnya, ranking dunia Lindaweni lebih tinggi dari Vu Thi yakni ranking 25. Sementara Vu Thi menempati rangking 42.

Tapi persoalan ranking itu tak berbicara banyak di atas lapangan. Vu Thi cuma butuh waktu 18 menit buat menaklukkan Lindaweni dengan skor 21-12.

Permainan Lindweni tidak membaik di set kedua. Hal ini membawa keuntungan bagi Vu Thi. Alhasil, dia pun mengakhiri set kedua dengan kemenangan 21-11 atas Lindaweni.

Dengan kekalahan ini, peluang Lindaweni untuk lolos ke fase berikutnya tipis. Di pertandingan terakhir, dia harus menghadapi pemain Jepang, Nozomi Okuhara. Pemain asal Jepang itu telah mengemas satu kemenangan setelah menaklukkan Vu Thi di partai pertama 21-10, dan 21-8.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini