Sukses

Pemain Buangan MU Menangkan City di Laga Debut Guardiola

Pemain 21 tahun itu mencetak gol bunuh diri sehingga City meraih kemenangan tipis.

Liputan6.com, Manchester- Debut manajer anyar Manchester City Josep Guardiola di Liga Inggris nyaris berakhir buruk. Beruntung ada gol bunuh diri pemain buangan Manchester United, Paddy McNair di menit akhir sehingga The Citizens menang tipis 2-1 atas Sunderland.

Kemenangan ini menempatkan City di posisi dua klasemen dengan tiga poin. Puncak klasemen ditempati klub promosi Hull City yang mengalahkan juara bertahan Leicester City 2-1.

Bertanding di Etihad Stadium, Sabtu (13/8/2016), Guardiola mencadangkan kiper Joe Hart dan memainkan Willy Caballero sejak menit awal. Guardiola turun dengan formasi 4-3-3.

City langsung menekan Sunderland sejak pertandingan dimulai. Tuan rumah mendapat hadiah penalti kala laga baru berjalan empat menit. Patrick van Aanholt melanggar Raheem Sterling di kotak penalti.

Sergio Aguero yang dipercaya sebagai algojo dengan dingin menjalankan tugasnya. Sepakan keras Aguero tak kuasa ditahan kiper Sunderland Vito Mannone.

Setelah unggul cepat, City berusaha keras untuk bisa segera menggandakan skor. Namun Usaha City menambah gol selalu menemui kegagalan. Rapatnya pertahanan Sunderland membuat pemain City gigit jari.

Justru Sunderland nyaris membuat publik Etihad Stadium terdiam lima menit sebelum jeda, Jermain Defoe lepas dari jebakan off-side. Beruntung bagi City, sepakan Defoe masih bisa ditepis oleh Caballero. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Setelah jeda, City kembali menekan Sunderland. Mereka berharap bisa menggandakan skor di awal babak kedua. Peluang emas didapat Aguero kala laga berjalan satu jam. Sayangnya sepakan pemain Argentina itu dari dalam kotak penalti masih meleset dari sasaran.

Asyik menyerang, City kecolongan di menit 71. Sunderland bisa menyamakan skor. Umpan terobosan eks pemain City Jack Rodwell dengan dingin diselesaikan Defoe. City 1, Sunderland 1.

Tersentak oleh gol Defoe, Guardiola langsung memasukkan penyerang muda Iheanacho. Kehadiran pemuda Nigeria ini membuat serangan City menjadi lebih hidup.

Hasilnya di menit 87 City bisa memastikan kemenangan melalui gol bunuh diri McNair. Umpan tarik Jesus Navas yang dihalau Mannone malah mengenai kepada McNair sehingga bola masuk ke gawang sendiri.

Susunan Pemain

ManCity: Caballero; Sagna, Kolarov, Stones, Clichy (Ihenacho 80'); Silva (Delph 64'), Fernandinho, De Bruyne; Sterling, Nolito (Navas 59'), Aguero

Sunderland: Mannone; Kaboul, Kone, Van Aanholt, Love; O'Shea, Rodwell, Gooch (Khazri 65'), Borini, Watmore (Januzaj 64'); Defoe (McNair 83').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Josep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Josep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

Video Terkini