Sukses

Neymar Bawa Brasil Ungguli Kolombia di Babak I

Brasil sukses menang tipis 1-0 atas Kolombia pada babak pertama perempat final Olimpiade Rio 2016

Liputan6.com, Sao Paulo - Brasil sukses menang tipis 1-0 atas Kolombia pada babak pertama perempat final Olimpiade Rio 2016, Minggu (14/8/2016). Gol tunggal diciptakan oleh kapten Tim Samba, Neymar.
Kedua tim silih berganti melakukan serangan sejak peluit dibunyikan wasit. Sayangnya hingga 10 menit laga berjalan, kedua tim belum mampu memanfaatkan peluang yang ada.

Neymar akhirnya membuka gol pada menit ke-12. Tendangan bebas jarak jauhnya tidak mampu ditahan kiper Kolombia, Cristian Bonilla.

Helibelton Palacios coba melakukan tendangan spekulasi dari jarak jauh pada menit ke-25. Namun usahanya itu melambung sedikit di atas gawang

Dorlan Pabon mengancam gawang Brasil pada menit ke-37. Beruntung bek Brasil, Rodrigo Caio mampu melakukan halauan.

Pada menit ke-39, kericuhan terjadi diantara kedua tim. Neymar melanggar dengan keras Andres Roa dari belakang. Tak pelak jegalan itu membuat pemain Kolombia emosi sehingga memicu perselisihan hingga para pemain di bangku cadangan.

Beruntung Neymar hanya diberikan kartu kuning oleh wasit. Pertandingan pun kembali dilanjutkan setelah terhenti selama lima menit.

Setelah insiden itu pertandingan terus memanas. Neymar terus menjadi incaran pemain Kolombia setiap kali mendapatkan bola. Hingga babak pertama usai, Brasil unggul 1-0.

Brasil: Weverton; Marquinhos, Caio, Santos, Zeca, Renato, Luan, Walace, Neymar, Gabriel, Gabriel Jesus
Kolombia: Bonilla; Tesillo,  Palacios, Balanta, Borja, Barrios, Roa, Lerma, Gutierrez, Pabon, Preciado

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini