Sukses

Dua Ganda Campuran Indonesia Bertemu di Perempat Final Olimpiade

Dua pasangan ganda campuran Indonesia harus bertemu di babak perempat final cabang bulu tangkis Olimpiade Rio 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Dua pasangan ganda campuran Indonesia harus bertemu di babak perempat final cabang bulu tangkis Olimpiade Rio 2016. Namun pertemuan tersebut sekaligus mengamankan satu tiket di semifinal.

Ya, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir yang berstatus juara Grup C akan menghadapi Praveen Jordan / Debby Susanto yang berstatus runner up Grup A. Laga ini akan berlangsung pada Minggu (14/8/2016) malam waktu setempat.

Di babak grup Owi/ Butet mengantongi poin sempurna dari tiga pertandingan. Mereka mengalahkan pasangan Thailand, Australia, dan Thailand.

"Menghadapi perempat final, Owi / Butet sudah siap. Terutama saya lihat Owi sudah percaya diri dengan bola-bola atasnya," kata pelatih ganda campuran, Richard Mainaky.

"Kami semakin yakin dengan permainan kami. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia," ucap Liliyana menimpali.

Sementara Jordan / Debby lolos ke perempat final sebagai runner up Grup A. Mereka meraih dua kemenangan atas pasangan Hong Kong dan Jerman dan sekali kalah dari pasangan Tiongkok.

Dari dua pertemuan Owi / Butet selalu menang atas Jordan / Debby. Yakni di ajang Indonesia Masters 2015 dan Korea Terbuka 2015.

Berikut hasil undian lengkap ganda campuran Olimpiade 2016:

1. Zhang Nan / Zhao Yuniel (Tiongkok) Vs Kazuno Kenta / Ayane Kurihara (Jepang)
2. Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir (Indonesia) Vs Praveen Jordan / Debby Susanto (Indonesia)
3. Chan Peng Soon / Liu Goh (Malaysia) Vs Robert Mateusiak / Zieba Nadiesba (Polandia)
4. Chen Xu / Ma Jin (Tiongkok) Vs Ko Sung Hyun / Kim Ha Na (Korea Selatan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini