Sukses

Prediksi Bournemouth Vs MU, Menguji 'Wajah' Baru Setan Merah

Bournemouth dikenal kuat ketika bermain di hadapan publik sendiri.

Liputan6.com, Bournemouth - Manchester United akan melakoni laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Mereka dijadwalkan bertamu ke kandang Bournemouth, Vitality Stadium, Minggu, 14 Agustus 2016.

Kepercayaan diri tinggi diusung 'Setan Merah' menghadapi pertandingan itu. Mereka yakin bisa meraup hasil bagus dan membuka jalur sebagai kandidat kuat juara musim sekarang. Apalagi, MU baru mengalahkan Leicester City 2-1 di ajang Community Shields. 

Hal yang cukup beralasan, sebab MU kini sudah berbenah. Dimulai dengan memboyong manajer top, Jose Mourinho lalu mendatangkan beberapa pemain kelas dunia macam Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

Jelang laga, Mourinho yang selama ini dikenal sebagai pelatih bermulut besar kembali sesumbar. Dia mengatakan kalau tim-tim lawan kini ketakutan dengan kekuatan MU.



"Kami merasa sebagai kandidat peraih gelar. Banyak yang berpikir serupa, namun mereka tidak berani mengatakan itu. Mereka memilih untuk menjaga kata-katanya," kata Mourinho.

"Saya pikir MU wajib bilang kami ingin juara. Namun, jika pada akhir musim kami gagal, pasti karena di sana ada tim yang lebih hebat. Begitu lah sepakbola" sambungnya.



Sementara, manajer Bournemouth, Eddie Howe mengatakan kalau musim ini kompetisi akan semakin berat. Selain masing-masing tim yang terus berkembang, kehadiran banyak pelatih top di liga papan atas itu.

"Saya ingin tim lebih kuat dari musim kemarin. Sekarang kompetisi terus berkembang, banyak manajer berkualitas yang bergabung. Bagi kami, tantangan itu harus dihadapi. Kami harus bisa merespons segalanya dengan cara yang bagus," ujar Howe.

Meski diunggulkan, namun MU tidak bisa seenaknya melenggang ke markas Bournemouth. Sebab, pihak lawan memiliki catatan apik, tidak pernah kalah dalam empat pertemuan terakhir di depan publik sendiri, dengan rekor dua menang dan dua imbang.



Bournemouth dipastikan tanpa winger andalan Junior Stanislas yang mengalami masalah hernia. Tapi, Jordon Ibe yang merupakan pembelian termahal sepanjang sejarah tim, bakalan turun sejak awal.

Sementara MU, tanpa diperkuat gelandang sekaligus pemain termahal dunia yang baru diboyong dari Juventus, Paul Pogba. Dia terkena sanksi satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning saat tampil di Coppa Italia musim kemarin. Namun untungnya, tiga pemain anyar lain bisa dimainkan, yakni Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan.



Perkiraan susunan pemain:

Bournemouth: Boruc; Daniels, Cook, Francis, Smith; Surman, Arter; Gradel, King, Ibe; Wilson.

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Blind, Shaw; Carrick, Fellaini; Mkhitaryan, Rooney, Martial, Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bournemouth

Video Terkini