Sukses

PSM Vs Bali United, Duel Bintang Lini Tengah

Rizky Pellu akan bertarung dengan Fadil Sausu untuk memperebutkan lapangan tengah.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar menjamu Bali United pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (14/8/2016). Fadil Sausu akan bertarung melawan Rizki Pellu dalam memperebutkan lini tengah.

Fadil Sausu dan Rizki Pellu adalah pemain andalan kedua klub di lini tengah. Keduanya juga sama-sama mengemban sebagai kapten tim untuk klubnya masing-masing.

Oleh sebab itu, banyak faktor yang akan melandasi duel pemain yang memiliki perbedaan karakter dalam bermain ini. Karakter Fadil lebih kepada gelandang tengah yang bertugas untuk mengatur tempo pertandingan.

Tak hanya itu, Fadil juga merupakan otak serangan Bali United. Dia akan berperan penting terhadap bagaimana serangan Bali United akan dimulai.

Tugas yang diemban Fadil dituntut memiliki kemampuan melepaskan umpan yang sangat baik. Fadil mampu menjawab tugas ini setelah statistik memperlihatkan akurasi operannya yang sangat tinggi bahkan menyentuh angka 80 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raja Assist Bali United

Berkat kemampuannya ini, Fadil telah mengemas tiga assist untuk Bali United. Tak sampai di situ, Kapten Bali United ini tak hanya memiliki visi yang baik, tapi juga tendangan jarak jauh yang mematikan. Sejauh ini Fadil telah mencetak satu gol.

Sementara itu, Pellu lebih ke gelandang tengah yang mengandalkan kekuatan fisik untuk merebut bola. Biasanya pemain dengan karakter seperti ini dikenal sebagai gelandang jangkar.

Meski begitu, Pellu tak selalu mengandalkan fisiknya untuk menghentikan serangan lawan. Dia juga memiliki kemampuan membaca pergerakan lawan dengan baik. Terbukti keberhasilannya dalam melakukan tekel mencapai 63 persen. Itu berarti sebagian besar tekel yang dilepaskan Pellu selalu membuat serangan lawan terhenti.

Menariknya, biasanya pemain dengan peran sebagai gelandang bertahan jarang ditugaskan untuk mengatur serangan. Namun, Pellu spesial karena memiliki tugas ganda selain bertahan juga sebagai otak serangan.

Hal tersebut dibuktikan dari akurasi umpan Pellu yang mencapai 86 persen. Sayangnya, Pellu sejauh ini baru memberikan satu assist bagi PSM.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini