Sukses

Prediksi Starter Arsenal Vs Liverpool

Arsenal menyambut Liverpool dalam kondisi pincang.

Liputan6.com, London - Arsenal menyambut Liverpool di Emirates Stadium malam ini WIB dalam kondisi pincang. The Gunners tak akan diperkuat Jack Wilshere, Laurent Koscielny, Gabriel, dan Per Mertesacker saat menjamu tim asuhan Juergen Klopp.

Selain itu, Mesut Oezil dan Olivier Giroud juga diragukan untuk tampil dalam laga perdana Liga Primer Inggris 2016-2017. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyiapkan Granit Xhaka sebagai pengganti Oezil, sedangkan Alexis Sanchez kemungkinan diplot sebagai ujung tombak.

Klopp bisa memanfaatkan kondisi The Gunners yang tidak tampil dengan kekuatan penuh. Pertemuan kedua tim di Emirates Stadium musim lalu berakhir tanpa gol.
 
Tapi, Arsenal masih bisa mengandalkan nama-nama senior. Petr Cech belum tergantikan di bawah mistar gawang Arsenal. Calum Chambers dan Kieran Gibbs diprediksi berduet sebagai bek tengah, karena cedera yang menimpa Koscielny, Gabriel, dan Mertesacker.

Juergen Klopp akan mempercayakan Daniel Sturridge sebagai juru gedor utama Liverpool untuk laga nanti. Philippe Coutinho, Sadio Mane, dan Roberto Firmino siap membantu Sturridge dari second line. Tapi, berhubung Sturridge kondisinya masih diragukan, opsi lain terbuka, mendorong Coutinho ke depan dan menaruh Adam Lallana di tengah.

Arsenal memiliki Santi Cazorla, Granit Xhaka, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, dan Theo Walcott di lini tengah. Pertarungan lini tengah akan sengit karena The Reds punya Emre Can dan Jordan Henderson.

Di area pertahanan, Liverpool diyakini menurunkan duet Ragnar Klavan dan Dekan Lovren sebagai bek tengah. Lalu ada Nathaniel Clyne di bek kanan dan Alberto Moreno sebagai bek kiri, ditambah Simon Mignolet mengawal gawang The Reds.

Klub asal Merseyside ini punya catatan bagus selama pramusim. Bukan tak mungkin fakta ini menular ketika mereka tampil di kompetisi sesungguhnya, Arsenal juga perlu mewaspadai bintang-bintang anyar tim tamu seperti Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum.   

Prediksi starter:

Arsenal: Petr Cech; Héctor Bellerín, Calum Chambers, Kieran Gibbs, Nacho Monreal; Granit Xhaka, Santi Cazorla, Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, Theo Walcott; Alexis Sánchez.

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Ragnar Klavan, Dejan Lovren, Alberto Moreno; Emre Can, Jordan Henderson, Adam Lallana; Philippe Coutinho, Sadio Mane, Roberto Firmino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini