Sukses

Pembalap Iran Sapu Bersih Jersey Tour de Singkarak

Pembalap Iran, Amir Koladouz merebut yellow jersey, green jersey dan polkadot jersey di Tour de Singkarak.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap tim Pishgaman Cycling Team (Iran) Amir Koladouz Hagh tampil sebagai yang terbaik di ajang Tour de Singkarak 2016, Minggu (14/8/2016). Amir mencatatkan waktu tercepat sepanjang 8 etape dengan akumulasi waktu 26 jam 08 menit 42 detik.

Amir sukses mempertahankan yellow jersey yang direbutnya sejak etape ke-4. Dadi Suryadi, pembalap nasional harus puas mengisi posisi runner up klasemen akhir dengan selisih waktu +01 menit 22 detik. Ricardo Garcia (Kinan Cycling Team) mengisi podium tiga besar pebalap dengan selisih waktu +02:55.

Amir Koladouz Hagh menunjukkan dominasinya dengan merebut green jersey (raja sprinter) dan polkadot jersey (raja tanjakan). Amir mengumpulkan total 39 poin untuk green jersey dan 78 poin untuk polkadot jersey.

Amir dibayangi Saxon Irvine dan Ricardo Garcia untuk memperebutkan kategori raja sprint. Untuk raja tanjakan, Amir ditempel Dadi Suryadi dan Reza Hosseini.

Dadi Suryadi yang membela Trengganu ( Malaysia) harus puas sebagai pebalap nasional terbaik di TdS 2016 (red and white jersey) dengan catatan waktu 26 jam 10 menit 4 detik. Hari Fitrhiyanto (BIC) dan Agung Ali Sahbana (KFC) mengisi podium dua dan tiga.

Kategori tim, Pishgaman Cycling Team (Iran) sukses menjadi yang terbaik dengan catatan waktu terbaik 78:35:09. Posisi kedua diisi Kinan Cycling Team (Jepang) dan ketiga diisi 7 Eleven-Sava  RBP (Philipina).

Untuk kategori best indonesian team, Timnas sukses merajai podium dengan catatan waktu 78:35:09, unggul 28 menit 19 detik dari KFC Cycling Team. Podium ketiga diisi BRCC Banyuwangi dengan selisih waktu 35:35.

Di etape pamungkas ini, start dari Bukittinggi menuju Padang, Shahrul Mat Amin (Trengganu) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 3:16:57. Podium kedua diisi Chen Liang Chen. Posisi ketiga diisi Novardianto Jamalidin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini