Sukses

Ibrahimovic Cetak Gol, MU Sikat Bournemouth

Manchester United (MU) menang 3-1 atas Bournrmouth di Vitality Stadium.

Liputan6.com, Bournemouth - Manchester United (MU) menang 3-1 atas Bournrmouth di Vitality Stadium pada pekan pertama Liga Premier Inggris musim ini, Minggu (14/8/2016) malam WIB. Striker anyar MU, Zlatan Ibrahimovic mencetak gol perdananya di Liga Premier Inggris.

Bertanding di kandang sendiri, tim besutan Eddie Howe mendapat peluang pertama. Pada menit keempat, Callum Wilson menyepak bola dengan kaki kanannya dari sudut sempit. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Setan Merah (sebutan MU) baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-12. Antonio Valencia melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Bournemouth. Sayang umpan Valencia tak bisa disambar Zlatan Ibrahimovic.

Hingga menit ke-20, Joshua King dan kawan-kawan mendominasi permainan dengan bola-bola pendek. Namun pada menit ke-24, pemain MU, Anthony Martial melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Bournemouth. Sayang, bola hasil sepakannya melebar di sebelah kiri gawang Artur Boruc.

Dua menit berselang, Boruc melakukan penyelamatan gemilang. Dia menangkap tendangan mendatar Wayne Rooney dari dalam kotak penalti Bournemouth.

Bournemouth coba membalas serangan. Pada menit ke-33, Harry Arter menyepak bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti Setan Merah. Tapi, akurasi sepakannya masih melayang di atas gawang David De Gea.

Menit ke-40, Setan Merah bisa menjebol gawang Bournemouth. Kesalahan back pass bek Bournemouth, dimanfaatkan dengan baik oleh Juan Mata. MU pun unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak Kedua

Enam menit babak kedua bergulir, Ibrahimovic memberikan umpan terukur kepada Rooney. Kapten MU itu pun langsung melepaskan tembakan. Tapi, bola hasil sepakannya masih bisa diselamatkan Boruc

Menit ke-59, Rooney mencatatkan namanya di papan skor. Valencia melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Bournemouth. Martial langsung melepaskan tendangan first time. Bola yang memantul mengarah ke Rooney. Pemain berusia 30 tahun itu langsung menyundul bola ke gawang Bournemouth.

Tiga menit kemudian, Ibrahimovic hampir saja mencetak gol pertamanya di Liga Premier Inggris. Dia mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Bournemouth. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditepis Boruc.

Semenit berselang, Ibrahimovic benar-benar mencetak gol pertamanya di Inggris. Sepakan mendatarnya dari jarak jauh mengarah ke pojok kanan bawah gawang Bournemouth. Boruc tak bisa menghentikan laju bola.

Bournemouth memperkecil kedudukan pada menit ke-69. Sepakan Adam Smith dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan David De Gea.

Menit ke-84, Ibrahimovic berhasil melewati satu pemain Bournemouth. Dia pun menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan umpan mendatar. Sayang, umpannya tidak bisa dimaksimalkan Rooney.

Pada masa injury time, De Gea menepis tendangan Lewis Cook di dalam kotak penalti. Setan Merah pun menang 3-1.

Kemenangan ini membuat MU berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris dengan koleksi tiga poin. Setan Merah unggul selisih gol dari Hull City, dan Manchester City.

Susunan pemain

Bournemouth: Artur Boruc, Steve Cook, Adam Smith, Charlie Daniels, Simon Francis, Harry Arter, Andrew Surman, Lewis Cook, Jordon Ibe, Joshua King, Callum Wilson

MU: David De Gea, Daley Blind, Eric Bailly, Luke Shaw, Antonio Valencia, Ander Herrera, Marouane Fellaini, Wayne Rooney, Juan Mata, Anthony Martial, Zlatan Ibrahimovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini