Sukses

Olimpiade Rio: Tim Basket AS Tekuk Prancis

Tim AS menyapu bersih semua laga di Grup A dengan kemenangan

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Tim basket Amerika Serikat (AS) kembali menunjukkan ketangguhannya setelah menaklukkan Prancis 100-97 di penyisihan Grup A Olimpiade di Rio de Janeiro, di Carioca Arena 1, Rio de Janeiro, Senin (14/8/2016) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini, AS masih belum terkalahkan di grup ini. Dari 5 kali pertandingan yang sudah dimainkan, tim AS menyapu bersih semua laga itu dengan kemenangan.

Sebelumnya tim AS telah mengalahkan Tiongkok 119-62, Venezuela 113-69, Australia 98-88 dan Serbia 94-91.

Laga AS kontra Prancis seperti diperkirakan berlangsung ketat. Bahkan, AS yang diperkuat sejumlah pemain bintang di awal-awal pertandingan sempat ketinggalan dalam pengumpulan angka. Namun, mereka akhirnya mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 30-24.   

Dominasi para pemain AS mulai terlihat di kuarter kedua dan menutup game ini dengan angka cukup jauh 55-46. Pertandingan kembali berjalan seru di kuarter ketiga dan keempat, bahkan pengumpulan poin berlangung ketat. Namun, akhirnya tim juara bertahan berhasil mengakhiri pertandingan ini dengan skor 100-97.



Pertandingan AS melawan Prancis diwarnai aksi bintang NBA. AS yang dilatih Mike Krzyzewski antara lain diperkuat Jimmy Butler (Chicaho Bulls), dan Kevin Durant (Oklahoma City Thunder). Sedangkan Prancis memiliki lima bintang NBA, seperti Nicolas Batum (Charlotte Hornets), serta Joffrey Lauvergne (Denver Nuggets).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini