Sukses

Olimpiade 2016: Tontowi / Liliyana Tantang Pasangan Terbaik Dunia

Di babak semifinal Olimpiade 2016, Tontowi/Liliyana bakal menghadapi ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke babak semifinal cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pada Senin (15/8/2016) pagi WIB, mereka menyingkirkan rekan senegaranya, Praveen Jordan/Debby Susanto dalam pertarungan dua set langsung 21-16 dan 21-11.

Menghadapi Praveen/Debby, yang merupakan juara All England 2016, Liliyana mengaku tegang. Untungnya, dia bisa berkomunikasi secara baik dengan Tontowi untuk mengalahkan Praveen/Debby.

"Di Olimpiade, semuanya mau menang. Kami sangat tegang dan berusaha rileks. Untungnya, komunikasi saya dan Owi (sapaan Tontowi) berjalan baik di lapangan," ucap Liliyana di badmintonindonesia.org.

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana bakal menghadapi ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Unggulan pertama di Olimpiade 2016 menghentikan langkah ganda campuran Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, 21-14 dan 21-12.

Tontowi mengaku sudah mengetahui gaya bermain pasangan Tiongkok tersebut. Pasalnya, mereka sudah 18 kali berhadapan. Zhang Nan/Zhao Yunlei mengantongi 13 kemenangan dari pasangan Indonesia yang berada di peringkat tiga dunia itu.

"Kami sudah sering bertemu. Untuk pertandingan besok, kita anggap saja rekor pertemuannya kosong-kosong. Saya tidak mau memikirkan jumlah kekalahan kami. Sekarang kami harus mempelajari pertandingan mereka," ujar Tontowi.

Sementara itu, Liliyana Natsir mengaku sudah siap melawan ganda campuran terbaik dunia tersebut. "Mereka merupakan pemain berpengalaman dan punya ketenangan yang sangat bagus. Siapa yang lebih siap bakal keluar sebagai pemenang. Persiapan kami tinggal memantapkan mental dan fokus saja," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.