Sukses

Transfer Pogba Bikin Juventus Tertawakan MU

Pirlo yakin Juventus masih tertawa dengan keuntungan yang didapat dari transfer Pogba ke MU.

Liputan6.com, Turin - Mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo, mengaku masih heran dengan Manchester United terkait transfer Paul Pogba. Menurut Pirlo, Juventus masih tertawa dengan keputusan MU melepas Pogba dengan amat murah pada 2012.

Kala itu, Bianconeri hanya merogoh kocek 800 ribu pounds untuk menggaet Pogba. Kini, Pogba kembali dibeli oleh The Red Devils dari Juventus dengan nilai 89,5 juta pounds, sekaligus menjadikannya pemain termahal di dunia.

Pirlo mengungkapkan, mungkin Juventus kehilangan aset berharganya dengan menjual Pogba. Namun, pemain yang kini berkostum klub Major League Soccer (MLS), New York City FC, percaya jumlah uang yang didapat Juventus dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Dalam sesi latihan pertama Pogba dengan Juventus, para pemain tertawa. Kami tidak tertawa karena alasan lain, kami sepenuhnya tidak percaya pemain ini, dengan kemampuan hebat bisa meninggalkan Manchester United dengan gratis," tutur Pirlo, seperti dilansir Telegraph.

"Saya pikir Juventus masih tertawa. Saya akan selalu mengingat hari pertama dia berlatih di Juventus. Dia masih muda, tapi kami dapat melihat dia spesial," ujar mantan pemain AC Milan ini.

Kendati dengan nilai transfer mahal, Pirlo yakin Pogba akan sukses di Old Trafford bersama Zlatan Ibrahimovic. Pirlo menilai, Pogba akan membuat The Red Devils berbicara banyak lagi, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

"Satu pemain dengan kualitas seperti itu bisa mengubah banyak hal. Mereka akan  mengangkat moral pemain dan fans. Tim apa saja yang membeli Pogba dan Zlatan di saat bersamaan dan mereka bakal mampu melakukan sesuatu yang spesial," kata pemain berusia 37 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo