Sukses

7 Fakta Menarik Banjir Gol Arsenal Vs Liverpool

Sukses Simon Mignolet menggagalkan penalti Theo Walcott membuat dirinya menorehkan rekor.

Liputan6.com, London - Pertarungan menegangkan tersaji saat Arsenal menjamu Liverpool pada pekan perdana Liga Premier 2016/2017 di Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016). Duel yang menghasilkan tujuh gol itu dimenangkan Liverpool dengan skor 4-3.

Liverpool mengawali petualangan mereka di Liga Premier dengan hasil yang mengesankan. Tiga poin dikantongi The Reds lewat kemenangan sensasional di markas Arsenal. Empat gol Liverpool yang dicetak Philippe Coutinho di menit 45+1, 56, Adam Lallana (49), dan Sadio Mane (63) hanya dibalas Arsenal lewat Theo Walcott (31), Alex Oxlade Chamberlain (64), dan Calum Chambers (75).

Kemenangan itu tentu akan menambah kepercayaan diri tim besutan Jurgen Klopp untuk mengarungi musim yang panjang. Apalagi, markas Arsenal dikenal sebagai tempat yang angker buat Liverpool.

Beberapa fakta menarik pun tercipta dari duel tersebut. Liputan6.com coba merangkum tujuh fakta menarik di balik kemenangan Liverpool di markas Arsenal dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Fakta Menarik:

1. Arsenal kebobolan empat gol di Emirates pada laga liga untuk kali pertama sejak Mei 2009 (1-4 Vs Chelsea).

2. Arsenal Vs Liverpool telah menciptakan tujuh kegagalan penalti, terbanyak dibandingkan duel tim lain dalam sejarah Liga Premier.

3. Simon Mignolet telah menggagalkan lima dari 11 penalti di Liga Premier, terbanyak dibandingkan kiper lain dalam sejarah Liverpool.

4. Theo Walcott mencetak gol di 10 musim Liga Premier untuk Arsenal. Hanya Dennis Bergkamp (11) yang mencetak gol di musim yang lebih banyak untuk Arsenal.

5. Tiga belas dari 30 gol Philippe Coutinho untuk Liverpool di semua kompetisi dicetak dari luar kotak penalti.

6. Untuk kali pertama sejak Oktober 1997, Arsenal memiliki tiga pencetak gol asal Inggris di laga yang sama pada Liga Premier.

7. Ini adalah kemenangan kedua Liverpool dari 21 laga tandang ke markas Arsenal dalam 15 tahun terakhir di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Premier 2016/2017