Sukses

Selebrasi Terlalu Dini Saat Lawan Arsenal, Klopp Menyesal

Dalam laga itu, Liverpool menang 4-3 atas tuan rumah Arsenal.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sempat merasa takut perayaan yang dilakukannya terlalu dini dalam laga kontra tuan rumah Arsenal, Minggu (14/8/2016) di Emirates Stadium pada matchday pertama Liga Primer Inggris. Ketika Liverpool unggul 4-1, Klopp merayakannya seolah timnya sudah pasti menang padahal laga masih tersisa 30 menit.
 
Pertandingan sendiri berakhir dengan kemenangan The Reds dengan skor 4-3. Namun, Klopp sempat khawatir ketika Arsenal berusaha menyamakan skor sebelum akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

"Saya terlalu gembira di pertengahan babak kedua, karena seharusnya saya tidak ikut larut dalam perayaan gol keempat ketika laga masih berlangsung 30 menit lagi," ucap Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

"Saya mengetahui dalam momen tersebut seharusnya saya dia merayakan, tapi itu terlambat, Sadio sudah berada di punggung saya," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

The Gunners memimpin lebih dulu, lewat Theo Walcott, sebelum tendangan bebas Philippe Coutinho mengubah kedudukan menjadi 1-1 di penghujung babak pertama. Adam Lallana berbalik membuat Liverpool memimpin 2-1, disusul gol Coutinho 18 menit setelah babak kedua bergulir yang mengubah skor menjadi 3-1.

Gol spektakuler Sadio Mane pada menit ke-63 membuat Liverpool kian di atas angin karena unggul 4-1 atas tuan rumah. Alex Oxlade-Chamberlain membalas semenit kemudian untuk memperkecil ketinggalan menjadi 4-2. Gol tambahan dari Calum Chambers menjadi yang terakhir dalam  laga dengan skor akhir 4-3 tersebut.

"Sayangnya, pertandingan saat itu belum selesai dan Arsenal tidak dalam  permainan bagus mereka, tapi kami membuat mereka berusaha mengejar. Pada akhirnya, saya pikir selama 90 menit kami pantas menang," kata Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jurgen Klopp

Video Terkini