Sukses

Podolski Mundur dari Timnas Jerman

Lukas Podolski memutuskan untuk mundur dari timnas Jerman.

Liputan6.com, Muenchen - Lukas Podolski memutuskan untuk mundur dari timnas Jerman. Striker berusia 31 tahun itu ingin menghabiskan banyak waktu bersama keluarganya.

Podolski telah membela timnas Jerman dari semua kelompok umur. Ia mengawalinya dari timnas U-17 hingga menjalani debut bersama timnas senior pada tahun 2004.

Sejauh ini Podolski telah menyumbang 48 gol dari 129 penampilan. Ia juga sukses membawa Jerman meraih Piala Dunia dua tahun lalu.

"Sebelum musim perdana dan laga dimulai, saya ingin menyampaikan sesuatu pada fans. Saya memutuskan tidak akan bermain lagi untuk timnas mulai sekarang," kata Podolski seperti dilansir Soccerway.

"Saya ingin mendedikasikan diri untuk hal lain, yakni keluarga. Saya yakin mereka tidak akan mengeluh jika waktu untuk mereka lebih banyak di masa mendatang," ujarnya menambahkan.

Podolski ikut dalam tim Jerman yang lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Namun itu menjadi turnamen resmi terakhirnya bersama Tim Panser.

"Semua hal ada saatnya untuk berakhir. Demikian juga kebersamaan saya dengan timnas yang usai," ujar Podolski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini