Sukses

Masih Belum Tajam di Persib, Van Dijk Bakal Ubah Gaya Bermain

Sergio van Dijk buka suara terkait penampilannya yang belum tajam bersama Persib Bandung musim ini.

Liputan6.com, Bandung - Sergio van Dijk buka suara terkait penampilannya yang belum tajam bersama Persib Bandung di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Striker timnas Indonesia itu mengaku banyak perbedaan yang dilihatnya ketimbang tiga tahun lalu.

Tim Maung Bandung mendatangkan van Dijk untuk menambah daya gedor. Apalagi pada musim 2012-13, van Dijk pernah mencetak 21 gol.

Sayangnya dari delapan laga van Dijk belum juga menemukan permainan terbaiknya. Ia baru mencetak gol, itu pun dari titik putih.

"Tahun ini sangat berbeda dengan tahun 2013. Saat itu lebih banyak umpan silang, gaya bermain juga beda dan mungkin tidak cocok untuk saya," ujar van Dijk.

"Namun saya pikir kalau kurang cocok untuk saya tidak apa-apa karena yang terpenting adalah tim. Saya hanya butuh adaptasi lagi," katanya menambahkan.

Van Dijk juga mengaku rela mengubah gaya bermainnya demi mengembalikan ketajamannya. "Mungkin saya akan cari solusi seperti lebih sering main turun untuk cari bola. Yang jelas kami lebih bagus bersama Djadjang Nurdjaman, tiap pekan terus berkembang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.