Sukses

Greysia / Nitya Gagal Tembus Semifinal Olimpiade 2016

Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii / Nitya Maheswari gagal menembus semifinal Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii / Nitya Maheswari gagal menembus semifinal Olimpiade 2016. Dalam babak perempat final, Senin (15/8/2016) mereka takluk dua set langsung dari pasangan Tiongkok Yu Yang / Tang Yuanting.

Pada awal pertandingan, Greysia / Nitya sempat unggul jauh 7-3. Permainan menyerang keduanya membuat Yu Yang / Tang Yuanting kewalahan.

Sayangnya penampilan Greysia / Nitya menurun hingga dikejar menjadi 8-8. Bahkan pasangan Tiongkok itu mampu unggul 11-9.

Setelah itu Greysia / Nitya terus tertinggal, Yu Yang/ Tang Yuanting mengakhiri set pertama dengan skor 21-11.

Pada set kedua, pasangan Indonesia yang berada di posisi keempat dunia coba memberikan perlawanan. Namun smes-smes keras dari pasangan Tiongkok membuat Greysia / Nitya tertinggal 8-11.

Pada skor 16-12 pertandingan sempat terhenti karena Yu Yang mengeluhkan cedera pada pergelangan kakinya. Namun ia bisa kembali melanjutkan setelah mendapat perawatan.

Sayangnya, Greysia / Nitya tidak mampu memanfaatkan keuntungan dari cedera lawan. Keduanya kalah dengan skor 14-21.

Dengan kekalahan ini maka Indonesia tinggal menyisakan dua wakil di cabang bulu tangkis. Yakni tunggal putra, Tommy Sugiarto dan  ganda campuran Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.