Sukses

Bobotoh Setia Nonton Persib Meski Terusir ke Bogor

Persib Bandung tak bisa pakai dua stadion di kota Kembang karena dipakai untuk gelaran PON XIX Jabar.

Liputan6.com, Bandung - Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor kini menjadi kandang Persib Bandung untuk menjalani sisa laga Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. Duel sengit melawan Barito Putera pada Sabtu (13/8/2016) menjadi laga pertama Persib berstatus tim musafir di Bogor.

Seperti diketahui, dua stadion yang biasa digunakan untuk menggelar laga Persib yaitu Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dilarang digunakan. Ini karena kedua stadion tersebut akan dipakai untuk perhelatan PON XIX Jabar.

General Coordinator Panpel Persib Bandung, Budhi Bram Rachman mengataka, bobotoh tetap setia menonton Atep Cs meski kini berstatus terusir ke Bogor.Bahkan dari 25 ribu lembar tiket yang disediakan, lebih dari 85 persen atau sekitar 21 ribu lembar tiket terjual ketika laga menghadapi Barito Putera.

"Angka tersebut tergolong bagus, itu lebih besar dari perkiraan kita karena lawan yang dihadapi Barito Putera bahkan melebihi sedikit dibandingkan kalau berlaga di Bandung," katanya, Senin (15/8/2016).

Pendukung Persib memadati tribun penonton Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (13/8/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Salah satu alasan, dukungan warga Bogor dan sekitarnya sangat besar namun para bobotoh dari luar kota tetap memberi pengaruh cukup signifikan dalam penjualan tiket. Bram mengaku bakal mengajukan Stadion Pakansari sebagai markas sementara Persib hingga helatan PON XIX Jabar usai.

"Kemarin kita mengajukan surat permohonannya sampai PON beres jadi lawan Arema (27/8/2016) dan Pusamania Boreno FC (1/10/2016) tetep disitu, tapi masih permohonan kita tunggu kepastiannya nanti," katanya.

Sementara itu pentolan Viking Persib Club, Yana Umar menjelaskan selama pertandingan Persib digelar di wilayah Jawa Barat dipastikan bakal dipenuhi oleh bobotoh. "Kita kan memang mendukung sepenuh hati. Kemana saja pasti akan dikejar kalau untuk Persib terutama kalau main di Jabar," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.