Sukses

Barcelona Awali Musim 2016/2017 Tanpa Iniesta

Iniesta mengalami cedera saat melawan Sevilla di Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona- Petaka menimpa Barcelona jelang dimulainya La Liga 2016/2017. Gelandang serang Andres Iniesta mengalami cedera dan terpaksa melewatkan dua laga awal di musim yang baru.

Iniesta mengalami cedera lutut saat Barcelona menang 2-0 di leg pertama Piala Super Spanyol melawan Sevilla akhir pekan kemarin. Awalnya muncul kekhawatiran Iniesta menderita kerusakan ligamen.

Namun hasil pemeriksaan yang dilakukan hari Senin menunjukkan cedera yang dialami Iniesta tidak terlalu parah. Menurut AS, lutut Iniesta hanya tegang saja. Meski demikian Iniesta harus istirahat selama dua pekan.

Dengan menepi selama dua pekan maka Iniesta akan melewati pekan perdana La Liga 2016/2017 melawan Real Betis serta pekan kedua kontra Athletic Bilbao. Iniesta pun takkan bisa main di leg kedua Piala Super Spanyol.

Selain itu, Iniesta harus melewati dua pertandingan internasional timnas Spanyol kala beruji coba dengan Belgia (1 September) dan Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Liechtenstein (5 September).

Barcelona juga kehilangan bek Jeremy Mathieu di laga kontra Sevilla. Bek asal Prancis tersebut absen selama tiga pekan akibat mengalami cedera hamstring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini