Sukses

Remaja Berbakat Belgia Calon Rekrutan MU Selanjutnya?

Mourinho turun tangan langsung merayu pemuda 19 tahun itu.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Jose Mourinho belum mau berhenti belanja pemain. Selain pemain top berharga mahal, Mourinho juga melirik pemain muda berbakat. MU tengah mengamati Youri Tielemans dari Anderlecht.

MU nampaknya tidak main-main mengejar Tielemans. Pasalnya Mourinho turun tangan langsung mendekati pemuda 19 tahun itu. Mourinho sudah menelpon Tielemans.

Ketertarikan MU terhadap pemuda Belgia ini diungkap mantan rekan setim Tielemans, Lukasz Plonowski. Kepada Weszlo.com, Plonowski mengaku Tielemans memberitahu kepadanya mengenai ketertarikan MU.

"Youri menelpon saya baru-baru ini dan mengatakan: "Luke, Anda tahu siapa yang menelpon saya? Mourinho. Dia bertanya apakah ada peluang untuk pindah ke MU"," terang Plonowski.

Plonowski tak terkejut Tielemans diincar Mourinho. Menurut Plonowski, Tielemans memang pantas pindah ke klub besar karena memiliki bakat luar biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Piawai Eksekusi

Selain skill individu menawan, Tielemans juga piawai mengeksekusi bola mati. Meski masih muda, Anderlecth telah mempercayakan Tielemans untuk menjadi eksekutor bola mati.

Tielemans mulai melakukan debut di tim senior Anderlecht tahun 2013. Sejak saat itu karier Tielemans terus meningkat. Dia sudah 102 kali tampil di tim utama dengan mencetak 13 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.