Sukses

Roma Saingi Juventus Incar Bek MU

AS Roma tertarik merekrut bek sayap kanan Manchester United, Matteo Darmian.

Liputan6.com, Roma - AS Roma tertarik merekrut bek sayap kanan Manchester United, Matteo Darmian. Roma sudah siap bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan Darmian.

Bek berusia 26 tahun tersebut datang ke Old Trafford Stadium pada awal musim lalu. Darmian bisa beradaptasi secara baik dengan gaya permainan Setan Merah (sebutan MU).

Manajer MU musim lalu, Louis van Gaal lebih sering memainkannya ketimbang Antonio Valencia di posisi bek kanan. Darmian pun tampil dalam 39 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi.

Namun, setelah Jose Mourinho menggantikan Van Gaal, Valencia menjadi pilihan utama, sedangkan Darmian lebih banyak di bangku cadangan. Darmian belum bermain bersama Setan Merah, baik itu dalam laga uji coba atau pertandingan kompetitif.

Darmian sendiri memang masuk dalam daftar pemain yang tidak dibutuhkan Mourinho dalam skuat MU musim ini bersama Bastian Schweinsteiger.

Media asal Italia, Calciomercato memberitakan bahwa Roma langsung melakukan pendekatan kepada mantan bek Torino tersebut. Roma bakal memberi tempat utama di bek sayap kanan kepada Darmian.

Untuk mendatangkan bek asal Italia tersebut, Roma bersedia mentransfer uang sebesar 12 juta pounds atau setara dengan Rp 203 miliar ke rekening MU.

Harga yang diajukan Roma lebih besar dari Juventus. Juara Serie A musim lalu itu menawar Darmian dengan harga 11 juta pounds atau Rp 186 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United

    Matteo Darmian

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini