Sukses

Maldini: Manajemen Milan Memble

Maldini kesal Milan tak kunjung selesai dijual ke investor Tiongkok.

Liputan6.com, Milan- Legenda AC Milan Paolo Maldini mulai berani secara frontal menyerang manajemen I Rossoneri. Maldini menilai kepengurusan Milan saat ini dibawah presiden Silvio Berlusconi memble.

Maldini kecewa karena proses penjualan klub ke investor Tiongkok tidak kunjung rampung. Akibatnya masa depan Milan menjadi tidak jelas dan berimbas pada prestasi klub yang terus terpuruk.

Berlusconi sudah beberapa kali menyatakan akan menjual Milan. Namun proses penjualan saham klub selalu tertunda. Kabar terbaru menyatakan proses pembelian Milan oleh investor Tiongkok baru akan selesai November nanti.

Bila harus ditunda sampai November, Milan akan kesulitan membeli pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Padahal kehadiran pemain baru sangat dibutuhkan untuk mendongkrak prestasi tim yang terpuruk musim lalu.

"Ada banyak kebingungan. Tidak ada peran yang jelas dan tidak ada kepemimpinan yang jelas dari Presiden. Tak pelak hasil yang didapat akan menderita, meski ada orang-orang yang mengerti sepak bola," tutur Maldini kepada Marca.

Melihat situasi terkini Milan, Maldini enggan kembali dan terlibat dalam kepengurusan klub.

"Saya kembali? Dengan segala hormat kepada mereka yang hari ini di Milan, saya memiliki ide soal sepak bola yang sangat berbeda, tapi mereka yang didalam klub menjalankannya dengan gaya yang mereka mau," pungkas Maldini.

Maldini pernah memperkuat Milan selama 25 tahun. Di era Maldini, Milan meraih masa kejayaannya. Maldini tujuh kali juara Serie A dan lima kali mengangkat trofi Piala/Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan