Sukses

Top 3 Berita Bola: Tontowi/Liliyana Lolos ke Final Olimpiade 2016

Owi/Butet berpeluang meraih medali emas Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Kemenangan pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atas ganda kuat Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yun Lei di semifinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendapat banyak perhatian dari para pembaca.

Owi/Butet menumbangkan Zhang/Zhao dua set langsung 21-16 dan 21-15 dalam pertandingan di Rio Centro, Selasa, (16/8/2016) pagi WIB. Ini menjadi kesempatan terakhir bulu tangkis Indonesia meraih medali emas Olimpiade 2016.

Berikut Top 3 berita bola kanal bola Liputan6.com hingga Selasa (16/8/2016) sore WIB:

1. Hasil Bulu Tangkis Olimpiade: Tommy Gagal, Owi / Butet ke Final



Indonesia berpeluang mendapatkan medali emas dari cabang bulu tangkis melalui ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka melangkah ke final setelah mengalahkan ganda kuat Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yun Lei di semifinal.

Sedangkan Tommy Sugiarto kalah dalam pertarungan tiga set. Setelah memimpin 21-13 di set pertama, putra pebulu tangkis legendaris Indonesia, Icuk Sugiarto, ini kalah dua set selanjutnya, 21-14 dan 21-16. Baca selengkapnya di sini.

2. Kalahkan Tiongkok, Tantowi / Liliyana Lolos ke Final Olimpiade



Ganda campuran Indonesia, Tantowi/Liliyana sukses melaju ke final Olimpiade Rio 2016 usai mengalahkan ganda Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei pada semifinal, Selasa (16/8/2016). Tantowi/Liliyana menang straight set 21-16, 21-15 atas ranking satu dunia tersebut.

Indonesia pun bisa membuka harapan untuk tambah medali perak atau emas. Minimal, satu perak sudah di tangan gandang campuran peringkat tiga dunia ini. Baca selengkapnya di sini.

3. Langkah Mulus Owi / Butet ke Final Ganda Campuran Olimpiade



Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melangkah ke partai final Olimpiade. Selama babak penyisihan grup hingga final, ganda campuran peringkat 3 dunia ini menang dengan dua set langsung.

Zhang Nan/Zhao Yun Lei menjadi lawan terberat Tontowi/Liliyana di partai semifinal. Mengawali babak penyisihan grup, Tontowi/Liliyana sukses menumbangkan pasangan Australia, Robin Middleton/Leanne Choo. Owi/Butet menang dengan skor telak 21-7, 21-8. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini