Sukses

Mantan Presiden FIFA Meninggal di Usia 100 Tahun

Havelange meninggal karena kesehatannya yang terus menurun.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Joao Havelange tutup usia di usia 100 tahun. Dia meninggal dunia di kampung halamannya, Rio de Janeiro.

Seperti diberitakan Goal, Havelange meninggal karena kesehatannya yang terus menurun. Juli lalu, dia sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit radang paru-paru.

Havelange tercatat sebagai Presiden pertama FIFA yang berasal dari luar Eropa. Dia mulai menjabat pada 8 Mei 1974 menggantikan tugas Presiden FIFA sebelumnya, Stanley Rous.

Masa jabatan Havelange sebagai Presiden FIFA berakhir pada 8 Juni 1998. Dia digantikan Sepp Blatter. Di bawah kepemimpinan Blatter, Havelange masuk sebagai anggota kehormatan FIFA.

Namun, dia mengundurkan diri pada April 2013. Pengunduran diri Havelange tidak terlepas dari penyelidikan atas dugaan suap dan kasus korupsi yang melilit FIFA.

Pria kelahiran 8 Mei 1916 itu merupakan orang yang mengubah peserta Piala Dunia dari 16 menjadi 32 negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.