Sukses

Main Bareng Kakak Ipar, Begini Perasaan Kim Kurniawan

Kim berpeluang membela timnas Indonesia bersama Irfan Bachdim.

Liputan6.com, Jakarta - Seleksi tahap kedua tim nasional (timnas) Indonesia menuju Piala AFF 2016 mempertemukan dua saudara ipar. Mereka adalah Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan. Perasaan senang dan bangga pun menghinggapi benak Kim.

Pemain Persib Bandung itu baru dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap kedua yang digelar mulai Selasa (16/8/2016) di Stadion Pakansari. Ia tampak antusias mengikuti semua arahan dari tim pelatih.

Tak hanya itu, satu hal yang membuatnya semakin antusias adalah kesempatan berlatih bersama kakak iparnya, yakni Irfan. Seperti diketahui, Irfan menikahi kakak Kim, Jennifer Kurniawan, sejak 8 Juli 2011.

"Tentunya senang dan juga bangga sekali bisa bareng di lapangan. Apalagi, kita juga sudah lama tidak bertemu. Setelah kurang lebih dua tahun, akhirnya kita berkumpul lagi," kata Kim.

"Saya pun baru kembali melihat ia bermain lagi. Ternyata banyak kemajuan sejak bermain di Jepang. Mudah-mudahan kita bisa satu lapangan seterusnya."

Kim sendiri adalah pemain yang sudah dinaturalisasi PSSI sejak 2010. Sayangnya hingga sekarang ia belum pernah mencicipi pengalaman tampil di Piala AFF.

Namun peluang Kim untuk tampil di Piala AFF terbuka lebar dengan mengikuti seleksi ini. Apalagi permainan Kim semakin meningkat bersama Persib.

Di sisi lain, Kim berharap kebersamaannya dengan Irfan tidak hanya di timnas. "Ke depannya kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Mudah-mudahan saja ada rencana yang baik untuk saya dan dia," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.