Sukses

Guardiola Kagumi Respons Aguero Usai Gagal Eksekusi 2 Penalti

Manchester City menang 5-0 atas Steaua Bucharest, Selasa (16/8/2016) di National Arena pada babak play off Liga Champions.

Liputan6.com - Manchester City menang 5-0 atas Steaua Bucharest, Selasa (16/8/2016) di National Arena pada babak play off Liga Champions. Dalam laga ini, striker City, Sergio Aguero gagal mengeksekusi tendangan penalti sebanyak dua kali.

Aguero mendapat kesempatan emas mencetak gol dari titik penalti pada menit kedelapan dan 21. Sayangnya, dia gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan pertamanya berhasil ditepis kiper Setaua Bucharest, Florin Nita. Sedangkan sepakan kedua Aguero melayang di atas mistar gawang.

Meski gagal mengeksekusi tendangan penalti, striker berusia 28 tahun itu membuat respons yang luar biasa. Aguero berhasil mencetak tiga gol ke gawang Florin Nita.

Respons yang diberikan Aguero setelah gagal mengekesekusi tendangan penalti membuat kagum pelatih City, Pep Guardiola. "Kegagalan dia mencetak gol penalti sebanyak dua kali merupakan sebuah fakta," kata Guardiola, dikutip dari Sports Mole.

"Tapi untungnya, Aguero tidak kehilangan fokus dalam pertandingan, mentalnya juga tidak turun. Dia bisa mencetak tiga gol. Tidak penting berapa kali Anda mengalami kegagalan, bangkit dan terus berusahalah," ucapnya menambahkan.

Dalam dua pertandingan terakhir, Aguero sudah mencetak empat gol. Satu gol lainnya dicetak Aguero saat melawan Sunderland di ajang Liga Premier Inggris, pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini