Sukses

Terlalu Kurus, Pogba Tidak Sehebat Gelandang Chelsea

Paul Pogba didatangkan MU dengan mahar sebesar 93,8 juta pounds atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek Manchester United, Paul Parker menyebut gelandang Chelsea, John Obi Mikel lebih baik dari pemain anyar Setan Merah (sebutan MU), Paul Pogba.

MU mendatangkan Pogba pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang berusia 23 tahun tersebut didatangkan dari Juventus dengan mahar sebesar 93,8 juta pounds atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Dalam tiga tahun terakhir, Pogba disebut-sebut sebagai gelandang muda terbaik dunia, tapi Parker meragukannya. "Saya bertanya-tanya apakah dia bisa sebaik Roy Keane atau Bryan Robson?" ucap Parker.

"Saya khawatir dia tidak bisa menutup pemain lawan karena terlalu kurus. Kakinya juga tidak terlalu cepat. Itu menjadi masalah terbesar Pogba," kata pria berusia 52 tahun tersebut melanjutkan.

Parker malah menyebut pemain berusia 23 tahun tersebut masih kalah hebat dari Obi Mikel. Menurutnya, gelandang Chelsea itu lebih berkualitas ketimbang Pogba.

"Pogba itu bisa membantu menyerang dan mencetak gol. Dia juga baik saat mengoper bola dalam permainan tempo tinggi. Sayangnya, dia bagus ketika membantu pertahanan," ujarnya.

"Ketika dalam bertahan, keberadaannya bakal menjadi sia-sia. Sebab, dia tidak seperti Obi Mikel yang dapat melakukan hal baik saat menyerang atau membantu pertahanan," ucap Parker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.
    John Michael Nchekwube Obinna adalah pemain sepak bola profesional yang bermain untuk klub Chelsea dan tim nasional Nigeria.

    John Obi Mikel

Video Terkini