Sukses

Manchester United Ikut Rayakan HUT ke-71 Republik Indonesia

Hari ini merupakan HUT ke-71 Republik Indonesia.

Liputan6.com, Manchester - Rabu (17/8/2016) menjadi hari yang istimewa bagi Republik Indonesia. Hari ini merupakan HUT ke-71 Republik Indonesia.

Tidak hanya rakyat Indonesia saja yang merayakannya, klub sebesar Manchester United pun turut berbahagia. Melalui akun Facebook resminya, MU juga memperingati hari paling istimewa bagi rakyat Indonesia.

Menariknya, Setan Merah (julukan MU) mengucapkan HUT ke-71 Indonesia tidak menggunakan bahasa Inggris. Buktinya, klub asal Inggris itu merasa memiliki kedekatan dengan Indonesia.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-71! Semoga semakin jaya. Dari kami semua di #MUFC," bunyi ucapan selamat MU di akun Facebook resminya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Juta Fans

MU melakukan hal itu karena memiliki jumlah fansnya yang banyak berasal dari Indonesia. Setidaknya hampir 5 juta fans Setan Merah berdomisili di Indonesia.

Itu artinya, fans MU di Indonesia sebesar 12,6 persen. Bisa dibilang, Indonesia adalah salah satu negara Asia dengan jumlah suporter MU terbanyak.

Pada 71 tahun lalu, dua Proklamator Indonesia Sukarno dan Mohammad Hatta mengumumkan kemerdekaan negara ini di Jalan Pegangsaan Timur 56 Jakarta pukul 10.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.