Sukses

Harapan Gelandang Persib di HUT Ke-71 RI

Hari ini merupakan HUT ke-71 Republik Indonesia.

Liputan6.com, Bogor - Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan punya harapan besar pada HUT ke-71 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini, Rabu, 17 Agustus 2016.

Kim yang saat ini sedang mengikuti seleksi Timnas Indonesia tahap kedua di Stadion Pakansari, Cibinong berharap sepak bola Tanah Air semakin berkembang.

"Sebagai pesepak bola, tentunya kita selalu menginginkan sepak bola Indonesia semakin maju," kata mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) kepada Liputan6.com, kemarin.

Pria berusia 26 tahun tersebut juga ingin membantu Timnas Indonesia memenangkan Piala AFF 2016. Turnamen paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu bakal berlangsung di Myanmar dan Filipina, November-Desember mendatang.

"Kami juga akan terus memberikan yang terbaik buat negara ini agar prestasi Indonesia bisa dilihat negara-negara lain," ucap Kim.

Hari ini, 71 tahun silam, dua proklamator Indonesia Soekarno dan Mohammad Hatta mengumumkan kemerdekaan negara ini di Jalan Pegangsaan Timur Nomor 56 Jakarta pukul 10.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.