Sukses

MU Minus Gelar Musim Ini

MU harus beli tiga pemain lagi bila mau juara.

Liputan6.com, Manchester- Mantan pemain Manchester United Paul Parker pesimistis Jose Mourinho akan bisa membawa Setan Merah juara Liga Inggris pada musim perdananya di Old Trafford. Parker melihat skuat MU saat ini belum mumpuni untuk bersaing dalam perburuan gelar.

Sejak ditunjuk MU menggantikan Louis van Gaal, Mourinho sudah menghabiskan anggaran belanja lebih dari 150 juta pound. Mourinho merekrut empat pemain yakni Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan and Paul Pogba.

Untuk memiliki Pogba, MU bahkan harus memecahkan rekor transfer termahal di dunia senilai 105 juta pound. Hanya Ibra yang didapat secara cuma-cuma.

Walau sudah mendatangkan empat pemain top, Parker menilai MU masih membutuhkan setidaknya tiga pemain baru sebelum bursa transfer musim panas ditutup 31 Agustus.

Tanpa tiga pemain baru itu, Parker menilai MU tidak akan bisa menjuarai Liga Inggris. Bahkan setelah melihat penampilan MU di pekan pertama melawan Bournemouth, Parker ragu skuat MU saat ini akan bisa finis di empat besar.

"Mereka masih butuh striker, bek tengah dan pemain gelandang lain. MU belum selesai. Mereka tidak bisa karena skuat ini saja tidak akan memenangkan Liga dan Mourinho ingin memenangkan liga," kata Parker seperti dikutip Sportsmole.

"Apakah dapat Anda katakan MU akan finis empat besar setelah apa yang kami lihat di laga melawan Bornemouth? Saya harus mengatakan tidak benar-benar yakin. Liverpool terlihat bagus dan Arsenal akan membaik. Chelsea dan Tottenham sulit untuk dikalahkan dan akan berada di sana. Jadi MU memiliki beberapa pekerjaan untuk dilakukan antara sekarang dan akhir Agustus untuk membawa setidaknya tiga pemain untuk memastikan tiket Liga Champions dan mungkin memenangkan liga."

Sejauh ini Mourinho memang kabarnya akan menambah beberapa pemain antara lain Jose Fonte, Gabriel Barbosa dan gelandang berbakat Belgia Youri Tielemans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini