Sukses

Dapat Komisi dari MU, Agen Pogba Beli Villa Milik Al Capone

Raiola mengeluarkan uang tujuh juta pound.

Liputan6.com, Miami- Tahun 2016 menjadi tahun keberuntungan bagi agen flamboyan Mino Raiola. Pria kelahiran Belanda itu mendapat pemasukkan ekstra besar di bursa transfer musim panas 2016.

Pendapatan terbesar Raiola tahun ini diperoleh dari komisi penjualan gelandang Paul Pogba ke Manchester United. Pogba memecahkan rekor transfer termahal di dunia yang sebelumnya dipegang Gareth Bale.

MU harus menyerahkan mahar 105 juta pound kepada Juventus untuk bisa merekrut kembali Pogba yang pindah dengan free transfer empat tahun lalu. Raiola menerima komisi sebesar 20 juta pound dari penjualan Pogba. Kabarnya MU yang harus menanggung komisi untuk Raiola ini.

Selain dari Pogba, pria 48 tahun itu juga mendapat tambahan pemasukkan karena berhasil membantu MU mendapatkan dua kliennya, penyerang Zlatan Ibrahimovic dan gelandang Henrikh Mkhitaryan. Konon pendapatan Raiola dari komisi transfer pemain tahun ini mencapai 43,6 juta pound. Raiola pun berhasil mengusur Jorge Mendes sebagai agen pemain paling tajir di dunia.

Setelah pundi-pundinya menebal di musim panas ini, Raiola langsung merayakannya dengan membeli villa mewah di Miami, Amerika Serikat, seharga tujuh juta pound.

Menurut laporan The Sun, villa mewah yang dibeli Raiola pernah dimiliki gangster terama Al Capone. Ketika itu Capone menggunakan villa tersebut untuk tempat keluarganya berlibur.

Villa mewah ini baru direnovasi tahun lalu sehingga menjadi salah satu villa termegah di Miami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Al Capone

  • Mino Raiola

Video Terkini